Sukses Itu...???




Kali ini aku mau bagi-bagi cerita niiiih... hehe :)
Di sebuah hutan hiduplah dua ekor kelinci yang bernama Keli dan Linci. Keli adalah seekor kelinci yang rajin dan baik hati. Sedang Linci, ia sangat pemalas dan sombong. Suatu hari Linci menemui Keli yang sedang berkebun.
“Hai Keli! Kau sedang apa?”, kata Linci.
”Hai Linci, aku sedang menanam bibit wortel. Apa kau membantuku untuk menanam bibit-bibit wortel ini?”, jawab Keli.
“Tidak, aku tidak akan membantumu. Lebih baik aku menanam wortel sendiri. Lagian bibit kamu itu tidak bagus. Pasti tidak akan tumbuh. Lihat, bibitku lebih bagus. Pasti wortelnya besar.”, kata Linci dengan sombongnya. Keli pun hanya diam sambil tersenyum.
            Satu bulan kemudian, mereka bertemu kembali untuk memanen wortel. Linci tertawa puas ketika ia melihat tanaman wortel Keli karena tanama wortel Keli tampak layu dan kering. Sedangkan milik Linci terlihat sangat hijau dan subur. Padahal Keli selalu merawat dan menyiram wortelnya denga teratur. Berbeda dengan Linci yang tidak pernah merawat tanamn wortelnya.
            “Hai Keli! Benarkan kataku? Wortelmu tidak akan tumbuh. Haha..”, kata Linci dengan tertawa puas.
            “Ya, tanamanku memang terlihat layu dan kering, tapi tidak ada yang tau apakah dibawah sana tumbuh wortel atau tidak.”, sahut Keli dengan penuh keyakinan bahwa usahanya tidak akan sia-sia.
            “Baiklah, kita lihat saja. Tapi kau jangan iri jika wortelku jauh lebih besar dari wortelmu.”, kata Linci dengan penuh percaya diri.
            Ketika mereka mencabut tanaman wortel mereka, ternyata tanaman Keli lah yang tumbuh wortelnya. Sedangkan tanaman Linci tidak tumbuh wortelnya.
            “Linciiiii... lihaaaat wortelku sangat besaaar.. mari kita nikmati bersama..”, kata Keli sangat bahagia. Linci pun tersadar bahwa ia terlalu sombong dan percaya diri. Akhirnya ia meminta ma’af kepada Keli dan mereka bersahabat selamanyaaaaa... The end :)

Pesan yang ingin disampaikan dari cerita ini adalah hasil tidak akan pernah menghianati usaha and success, it’s not always what you see... :)

By : Riya Febriyanti

Comments