POTENSI CIREBON MASA DEPAN ( Potential Future Cirebon, Indonesia )

Cirebon merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang berada di jalur pantai utara. Oleh karena itu, sebagian besar wilayah Cirebon berbatasan langsung dengan pantai. Pastinya beberapa penghasilan masyarakat Cirebon berasal dari laut. Tahukan kalau Cirebon dijuluki kota udang ? Nah, julukan kota udang itu disebabkan oleh terdapat pabrik pengolahan udang rebon menjadi terasi di daerah Cirebon. Jika kita melintasi jalan pantura di sekitar Cirebon akan tercium bau khas terasi. Hehe

"Cirebon is one of the areas in West Java which is located in the northern coastal route. Therefore, most of Cirebon area is directly adjacent to the beach. Surely some Cirebon people's income comes from the sea. Did you know that Cirebon was called a shrimp town? Well, shrimp town nickname was caused by a shrimp processing factory rebon to be shrimp paste in the area of ​​Cirebon. If we cross the pantura road around Cirebon will smell typical terasi."

Cirebon juga mempunyai banyak tempat bersejarah yang biasa dikunjungi untuk berziarah maupun wisata religi. Tempat tersebut antara lain yaitu keraton kasepuhan, keraton kanoman, gua sunyaragi, dsb. Sudah banyak orang yang berkunjung ke tempat-tempat tersebut, baik dari orang sekitar maupun dari beberapa daerah lain hingga artis dan beberapa pejabat pun sudah mengunjunginya.

Comments