Daily Life

Contoh Daily Activity Pelajar, Mahasiswa dan Libur Hari Minggu

Menulis Daily Activity adalah tugas yang sering diberikan oleh guru Bahasa Inggris saat belajar Simple Present Tense. Berikut beberapa contoh Daily Activities atau kegiatan sehari-hari dalam Bahasa Inggris.

Tugas menulis sebuah Daily Activity adalah hal yang sering dialami oleh para pelajar. Apakah kamu sedang belajar Simple Present Tense dan mencari contoh Daily Activities?

Dalam postingan ini, tersedia beberapa Daily Activities yang dapat digunakan sebagai contoh untuk menuliskan kegiatan sehari-harimu.

(pencil)Pengertian Daily Activity
Daily Activity/Activities merupakan kegiatan sehari-hari dilakukan oleh seseorang, dari bangun tidur pada pagi hari sampai kembali tidur pada malam hari. Jadi, segala kegiatan atau rutinitas sehari-hari yang dilakukan disebut My Daily Activity (Rutinitas saya).

(pencil)Daily Activity dan Simple Present Tense
Daily Activities menggunakan bentuk Simple Present Tense, yaitu tenses yang memiliki pola kalimat sederhana. Mengapa Daily Activities menggunakan Simple Present Tense? Karena Kegiatan yang diceritakan adalah kegiatan sehari-hari yang terus berulang dari hari ke hari.

Jika kamu ingin belajar tentang Simple Present Tense silahkan telusuri Penjelasan Lengkap Simple Present Tense. Pelajari lebih lanjut: Contoh Simple Present Tense, Pengertian dan Rumus Grammar.

(pencil)Daily Activities BUKAN Karangan / Cerita Fiktif
Sebenarnya, Daily Activities bukanlah sebuah karangan atau cerita (story), melainkan hal yang kamu lakukan setiap hari. Hal yang terjadi pada dirimu dalam rutinitas sehari-hari.

Untuk itu, dalam menuliskan kegiatan sehari-hari (Daily Activities), kamu perlu membuat list/daftar kegiatan yang kamu lakukan dari bangun pagi sampai tidur pada malam hari. Daftar kegiatan sehari-hari ini dapat membantumu merangkai kalimat Bahasa Inggris menjadi My Daily Activities

Berikut ini adalah beberapa contoh Daily Activity yang dilakukan oleh beberapa orang di sekitar penulis sesuai dengan pengamatan yaitu Daily Activity Pelajar, Daily Activity Mahasiswa, Daily Activity hari Minggu / hari Libur

(love)Contoh Daily Activity 1 (Seorang Pelajar)
From Monday to Saturday, I usually wake up at 5 o'clock in the morning. I need to prepare myself to school. There are many activities I have to do before going to school. First of all, doing my bed until it is very tidy. After that, I sweep the floor. I love to see my room neat and clean. When I still feel sleepy, I walk around the room. Also, I do some physical movements to stretch my body. Then, I prepare the books based on the schedule. I do not want to leave any book at home. I wash my face, brush my teeth, and have a shower. Finally, I wear my school uniform and have breakfast. Before going to school I hug my parents. I enjoy the learning time at school and like to play with my friends too. The school finishes at 1 p.m. After school, I change the uniform and have lunch. I usually help parents to cook for our dinner and help to wash the dishes after eating. After watching TV for one hour, I study and do my homework. At the end, I go to sleep at 9 p.m.

Terjemahan:
Dari hari Senin sampai Sabtu, saya biasanya bangun pukul 5 pagi. Saya harus mempersiapkan diri ke sekolah. Ada banyak kegiatan yang harus saya lakukan sebelum pergi ke sekolah. Pertama-tama, merapikan tempat tidur sampai sangat rapi. Setelah itu, saya menyapu lantai. Saya senang melihat kamar saya rapi dan bersih. Ketika saya masih merasa mengantuk, saya berjalan di sekitar kamar. Selain itu, saya melakukan beberapa gerakan fisik untuk meregangkan tubuh saya. Lalu, saya mempersiapkan buku berdasarkan jadwal. Saya tidak ingin ada buku tertinggal di rumah. Saya cuci muka, sikat gigi, dan mandi. Akhirnya, saya memakai seragam sekolah dan sarapan. Sebelum pergi ke sekolah saya memeluk orang tua saya. Saya menikmati waktu belajar di sekolah dan juga suka bermain dengan teman-teman saya. Sekolah berakhir pada pukul 1:00 siang. Setelah sekolah, saya mengganti seragam dan makan siang. Saya biasanya membantu orang tua memasak untuk makan malam dan membantu mencuci piring setelah makan. Setelah menonton TV selama satu jam, saya belajar dan mengerjakan PR. Pada akhirnya, saya tidur pukul 09:00 malam.

(love)Contoh Daily Activity 2 (Seorang Pelajar)
Every school day, I get up very early in the morning. Sometimes my younger sister, Erna, wakes me up. She is a diligent girl. We share the room. But we sleep on the different bed. I like to study in the morning at 4 o'clock. I study the lessons based on the schedule. Sometimes, I check my homework and prepare the books. At 5.30 Erna and I clean the room. Then we take a bath in turn. While waiting, I help mother to make our breakfast. Then, I take a bath and prepare myself for school. After eating breakfast, Erna and I go to school together. We go on foot because the school is near our house. The school ends at 2 o'clock. I join an extracurricular activity after school, like English, music, dancing, etc. I go home at 3 o'clock. At home, I help mother to clean the house and help my young sister do her homework. I also study for two hours. At 9 o'clock my sister and I sleep together.

Terjemahan:
Setiap hari sekolah, saya bangun sangat pagi. Terkadang adik saya, Erna, membangunkan saya. Dia adalah gadis yang rajin. Kami berbagi kamar. Tapi kami tidur di tempat tidur yang berbeda. Saya belajar pukul 4:00 pagi. Saya mempelajari pelajaran berdasarkan jadwal. Kadang-kadang, saya memeriksa PR dan mempersiapkan buku. Pada pukul 5:30 Erna dan saya membersihkan kamar. Kemudian kami mandi bergiliran. Sambil menunggu, saya membantu ibu membuat sarapan kami. Lalu, saya mandi dan mempersiapkan diri untuk sekolah. Setelah sarapan, Erna dan saya pergi ke sekolah bersama-sama. Kami berjalan kaki karena sekolah terletak di dekat rumah kami. Sekolah berakhir pada pukul 2:00. Saya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler setelah sekolah, seperti bahasa Inggris, musik, menari, dll. Saya pulang ke rumah pada pukul 3 sore. Di rumah, saya membantu ibu membersihkan rumah dan membantu adik mengerjakan PR-nya. Saya juga belajar selama dua jam. Jam 9 malam saya dan adik saya tidur bersama.

(love)Contoh Daily Activity 3 (Seorang Pelajar)
The alarm clock goes off at 5.30 a.m. I wake up in the morning and drink 2 glasses of water. I feel very fresh after drinking water. I wash my face so I do not feel sleepy. I do some physical exercises. I keep my body fit and healthy. Also, I keep the room neat and clean. I have prepared my books on the previous night. In the morning, I need to check the books in my bag. After that, I prepare myself to school and have breakfast at 6.45 in the morning. I go to school at 7 o'clock. My school is far from my house. My father ride me to school and pick me up at 1 p.m. After school, I help mother to sell goods in our shop. I also study there. At 6 o'clock I go home, take a bath and pray. Then, I play computer games for one hour and then review the lessons. Finally, I go to sleep at 10 p.m.

Terjemahan:
Jam alarm berbunyi pukul 5:30. Saya bangun di pagi hari dan minum 2 gelas air. Saya merasa sangat segar setelah minum air. Saya mencuci muka sehingga saya tidak mengantuk. Saya melakukan gerakan badan. Saya menjaga tubuh saya agar fit dan sehat. Selain itu, saya menjaga kamar agar rapi dan bersih. Saya sudah menyiapkan buku-buku saya pada malam sebelumnya. Pada pagi hari, saya hanya memeriksa buku dalam tas. Setelah itu, saya mempersiapkan diri untuk sekolah dan sarapan pukul 6.15 pagi. Saya pergi ke sekolah pada pukul 6.30 pagi. Sekolah saya jauh dari rumah. Ayah saya mengantar saya ke sekolah dan menjemput saya jam 1 siang. Setelah datang dari sekolah, saya membantu ibu menjual barang-barang di toko kami. Saya juga belajar di sana. Pukul 6 sore saya pulang, mandi dan sembahyang. Lalu, saya bermain game komputer selama satu jam dan kemudian mengulang pelajaran. Akhirnya, saya tidur pada pukul 10:00 malam.

Comments