JANGAN MENYERAH MESKI SEMUA TERLIHAT SULIT

JANGAN MENYERAH MESKI SEMUA TERLIHAT SULIT
Jangan menyerah meski semua terlihat sulit dan berat, meski semua terlihat tidak mungkin. Meski kita sudah “pantas” mengatakan menyerah. Menyerah adalah cara pasti untuk gagal. Setiap orang dapat mengatakan pembenaran atas kegagalan mereka. Setiap orang bisa mengatakan seribu alasan atas penyerahan diri mereka, tetapi semua itu percuma. Anda tetap gagal!
Ada orang yang sebenarnya dia menyerah, tetapi merasa dirinya tidak pernah menyerah. Orang tersebut adalah orang yang tidak mau mencoba sesuatu karena ia berpikir tidak bisa. Kita tidak hanya berbicara pada orang yang sudah berusaha kemudian menyerah, tetapi juga orang-orang yang menyerah bahkan sebelum dia mencoba.
Apakah Anda termasuk orang yang menyerah sebelum mencoba? Pikirkan, sejauh mana Anda tidak mengejar keinginan Anda. Sebanyak itulah Anda menyerah. Sekali lagi, Anda punya seribu alasan, tetapi tetap saja Anda orang yang menyerah sebelum berjuang. Ini lebih parah dibandingkan orang yang sudah mencoba kemudian menyerah.
Kadang kita  merasakan semua terlihat sulit. Tidak ada lagi yang sepertinya bisa dilakukan. Kita berpikir seseorang akan memakluminya jika kita menyerah. Jangan menyerah kecuali yang kita cari adalah maklum dari orang lain. Orang lain mungkin bisa memaklumi kita, tapi untuk apa? Jika kita menyerah, kita tidak akan mendapat apa-apa kecuali maklum dari orang lain.
Jadi jangan menyerah. Jangan dulu mengatakan tidak mungkin. Sebab kebanyakan kata “tidak mungkin” sebenarnya menunjukkan ketidaktahuan kita akan cara melakukan sesuatu. Tidak mungkin juga disebabkan karena kita berpikiran negatif. Kata “tidak mungkin” bisa berubah menjadi “mungkin” jika kita membuka pikiran kita dan mencari tahu bagaimana cara melakukannya. 
                                                                           


Posted by Nurdiyanah

Comments