Positive Thinking

http://www.successconsciousness.com
Assalamualaikum, selamat siang..

Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang "Positive Thnking" atau cara pandang kitaterhadap suatu persoalan. Sebelum bercerita lebih jauh lagi, saya memiliki sedikit ilustrasi tentang bagaimana kekuatan pikiran kita. Langsung saja..

Alkisah, ada seorang pesulap handal yang bernama Houdini. Houdini terkenal sebagai pesulap yang bisa melepaskan diri dari suatu ruangan yang pintunya telah disegel dalam waktu beberapa menit saja. Tidak ada yang tahu trik apa yang dia pakai. Mulai dari melepaskan diri dalam aquarium berisi air yang terkunci, melepaskan diri dari dalam box yang disegel hingga keluar dari kotak dalam besi dengan tangan diborgol dalam waktu beberapa menit. Hal itu Houdini lakukan terus menerus sebagai pesulap yang handal.
Suatu hari, Houdini ditantang oleh seorang pemilik Bank. Tantangannya adalah Houdini dikurung dalam brangkas baja miliknya dan dalam waktu 3 menit Houdini harus segera keluar dari brangkas tersebut. Seperti yang telah kita ketahui brangkas baja itu sangatlah kuat, namun dengan kepercayaan diri yang tinggi, Houdini menerima tantangan tersebut.
Tantanganpun dimulai, sebelum Houdini masuk kedalam brangkas baja, Ia mengajukan sebuah permintaaan kepada pemilik bank untuk memeluk istrinya, hal ini selalu ia lakukan sebelum memulai aksinya. Ternyata saat itu, Houdini mengambil kawat kecil dari saku istrinya yang selama ini menjadi trik Houdini. Setelah itu masuklah Houdini dan pintu brangkaspun ditutup.
Tanpa pikir panjang Houdini langsung mengeluarkan senjatanya (kawat kecil), kemudian Ia memasukan kawat tersebut kedalam lubang kunci brankas. Namun, satu menit berlalu tidak ada suara "klik"  tanda kunci brangkas terbuka. Houdini mulai panik. Ia terus mencoba memasukan kawatnya dan terus memutarnya di dalam lubang kunci brangkas. Houdini mulai berkeringat, Ia berpikir jika Ia tidak bisa menyelesaikan tantangan tersebut , karirnya sebagai pesulap handal akan hancur, reputasinya akan turun.
Dua menit sudah berlalu, Houdini belum berhasil. Keringatnya semakin banyak, tubuhnya gemetar tak karuan, pikrannya sudah sangat kacau. Waktu telah berjalan selama dua menit dua puluh detik dan pintupun belum terbuka. Houdini merasa gagal, tubuhnya lemas dan ia menyandarkan tubuhnya ke pintu berankas tersebut. Tanpa disadari tiba-tiba pintu brankas dengan mudahnya terbuka. Pemilik bank sudah berdiri di depanpintu brankas. Ternyata, pemilik bank sengaja tidak mengunci pintu brangkasnya. (Fight Like a Tiger Win Like a Champion)
Apa yang bisa temen-temen tangkap? Bisa disimpulkan sendiri bukan?
Houdini telah mengatur pola pikirnya kalau setiap kotak atau brangkas yang ia masuki itu selalu terkunci, padahal tidak demikian. Bisa dibayangkan jika tadi Houdini tidak berpikir demikian, ia bisa keluar dari brangkas baja dalam waktu beberapa detik saja tanpa harus berkeringat. Sama halnya seperti kita, cobala berpikiran positif. Jangan memandang suatu masalah itu sebagai persoalan yang sangat rumit. Cobalah dimulai dari hal yang sederhana dulu untuk menyelesaikan masalahnya.

Masalah hidup yang kita hadapi tidak selalu sama, maka gunakanlah cara yang berbeda untuk menyelesaikannya. Yang perlu ditekankan adalah tetap berpikiran positif.

Percayalah, masalah akan membuat kita semakin dewasa jika kita bisa menghadapinya.
Demikian sedikit cerita dari saya, semoga bermanfaat. Terimakasih ^^


Author : Aldi Solihin / Ilmu Komputer IPB'51
@aldii_solihin

Comments