Pertama dan Yang Mengesankan

Inilah pengalaman pertama saya mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah di tingkat nasional.. Memang tanpa adanya pengalaman melihat keluar, kita tidak tahu sudah semaju mana rekan kita di luar sana..
Banyak orang-orang keren dan menginspirasi di luar sana yang tak seberuntung saya,, mereka mempunyai skill dan kemampuan yang lebih baik tapi mereka tidak bisa merasakan atau hanya berkuliah di tempat yang tidak sebaik tempat kuliah saya sekarang..
Memang menimba ilmu itu bisa dimana saja tanpa mengenal apakah sekolah itu baik atau tidak..
Saya malu,, karena saya sebagai orang yang diberi kepercayaan oleh Allah SWT seharusnya bisa memanfaatkan kesempatan yang telah diberi-Nya dengan baik,,
Seharusnya saya bisa menjadi lebih baik..
Saya malu,, karena saya merasa belum mendapat apa-apa selama 3 tahun berkuliah..
Seharusnya saya telah mendapatkan banyak ilmu dan mempunyai softskill yang baik...
Saya malu,, dalam waktu yang tidak sebentar tersebut saya belum bisa berbicara dengan baik di depan umum..
Seharusnya saya sudah mempunyai kemampuan publick speaking yang sudah baik..

Saya berjanji mulai detik ini akan meninggalkan semua kegiatan yang tidak memberikan manfaat kepada saya.. Mengejar semua ketertinggalan saya .. Setiap hari tidak boleh terlewat tanpa perbaikan / peningkatan..
Semoga Bermanfaat...

By: Budiarno Al-Azdy

Comments